Ilustrasi zikir. bacaan berikut ini merupakan zikir yang bisa kita amalkan di pagi hari
Ilustrasi zikir. bacaan berikut ini merupakan zikir yang bisa kita amalkan di pagi hari ( TribunStyle)

Hidup Tenang Dosa Bagai Buih Diampuni Jika Mengamalkan Zikir Subhaanallahi Wabihamdihi Seratus Kali

30 Juli 2023 17:56 WIB

SonoraBangka.idZikir adalah amalan ibadah yang paling mudah dilakukan, kapan pun dan di mana pun.

Dalam agama Islam, dzikir atau pengingat atas kebesaran Allah SWT memiliki nilai yang sangat tinggi.

Salah satu d zikir yang dianjurkan adalah "Subhaanallaahi wabihamdihi," yang artinya "Maha suci Allah dan segala pujian hanya untuk-Nya."

Rasulullah SAW memberikan kabar gembira bagi siapa pun yang mengamalkan d zikir ini dengan tekun.

Dalam hadis yang diriwayatkan oleh beberapa perawi, Rasulullah SAW bersabda bahwa barangsiapa mengucapkan d zikir "Subhaanallaahi wabihamdihi" seratus kali dalam sehari, maka dosa-dosanya akan terampuni sekalipun dosa-dosanya sebanyak buih di lautan.

من قال سبحان الله وبحمده غرست له نخلة فى الجنة ومن قالها مائة مرة كتبت له الف حسنة و حطت عنه الف خطيئة

Nabi Muhammad SAW bersabda : Man qoola Subhaanallaahi wabihamdihi ghurisat lahu nakhlatun fil jannati, wa man qoolahaa mi-atan marrotin kutibat lahu alfu hasanatin, wa huththot ‘anhu alfu khothii-atin.

Artinya : Barangsiapa mengucap SUBHAANALLAAHI WABIHAMDIHI sekali, akan ditanamkan baginya suatu pohon disurga, dan barangsiapa mengucapkannya seratus kali, dicatat baginya seribu kebajikan dan digugurkan daripadanya seribu kejahatan (Kitab An Nashaih Ad Diniyah – Al Imam Al Habib Abdullah bin Alwi Al Haddad)

Ini adalah anugerah luar biasa dari Allah SWT bagi hamba-Nya yang tekun berd zikir dan mengingat-Nya.

Hadis lainnya menyebutkan bahwa mengucapkan d zikir ini seratus kali pada pagi dan sore hari akan mendatangkan pahala besar.

Setiap kali mengucapkannya, Allah akan mencatat sepuluh kebaikan, sehingga mengucapkannya seratus kali akan mendatangkan seribu kebaikan. 

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm