im SAR Gabungan Beltim bersama target pencarian Kek Rahman, Sabtu (30/7/2023).
im SAR Gabungan Beltim bersama target pencarian Kek Rahman, Sabtu (30/7/2023). ( Ist.basarnasbelitung Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Kisah Kek Rahman Ditemukan Setelah 12 Hari Hilang di Hutan Manggar, Belitung, https://bangka.tribunnews.com/2023/07/30/kisah-kek-rahman-ditemukan-setelah-12-hari-hilang-di-hutan-manggar-belitung?page=all. Penulis: M Zulkodri CC | Editor: Evan Saputra)

Rahman Ditemukan Setelah 12 Hari Hilang di Hutan Manggar, Belitung

31 Juli 2023 09:26 WIB

SonoraBangka.id - Akhirnya, pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan Beltim telah membuahkan hasil yang membanggakan.

Kek Rahman (61), yang hilang selama 12 hari, akhirnya berhasil ditemukan oleh tim yang dipimpin oleh Dantim SAR Belitung, Fernandus Nadapdap, pada Minggu (30/7/2023) pukul 15.15 WIB.

Kek Rahman ditemukan berada di dalam hutan dengan jarak sekitar dua kilometer dari lokasi awal pencarian.

Saat ditemukan, kondisinya terlihat lemas dan mengaku merasa kurang tidur selama periode hilangnya.

"Alhamdulillah, target bisa ditemukan hari ini, yaitu pada pencarian hari ke-4. Tim kami menemukan beberapa tanda, seperti adanya bekas api dari bakaran dan juga bekas botol air mineral. Dari tanda-tanda tersebut, kami dapat melacak jejaknya hingga akhirnya berhasil menemukannya," ujar Lettu Siswanto dari Pos SAR Belitung.

Dalam upaya pencarian, Tim SAR Gabungan Beltim mengerahkan total 25 personel yang terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Belitung, perangkat Desa Bentaian Manggar, keluarga korban, babinsa, bhabinkamtibmas, P3B, BPBD Beltim, Tagana Beltim, dan SatPol PP.

Peralatan canggih, seperti drone dari BPBD Beltim, juga digunakan untuk memperluas area pencarian agar lebih efektif.

Wilayah pencarian dalam operasi ini mencakup area seluas 12,8 kilometer persegi dan menerapkan teknik pencarian tipe III jungle, yaitu melakukan penyisiran dengan teliti di seluruh area yang dicurigai sebagai tempat keberadaan korban.

Setelah Kek Rahman ditemukan, tim segera membawanya kembali ke rumah keluarganya di Desa Bentaian Manggar. 

Keluarga telah merasa lega karena akhirnya Kek Rahman berhasil ditemukan dengan selamat.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm