Bento bentuk panda dari nasi dan rumput laut untuk bekal sekolah anak.
Bento bentuk panda dari nasi dan rumput laut untuk bekal sekolah anak. ( SHUTTERSTOCK/JREIKA)

Bentuk Panda Dari Nasi Dan telur Puyuh, Berikut Cara Membuat Bento

2 Agustus 2023 16:15 WIB

SonoraBangka.id - Anak terkadang lebih semangat makan di sekolah apabila bekalnya dibikin semenarik mungkin. Berbekal telur puyuh, nasi, dan nori; kamu dapat membuat bento bentuk panda yang lucu. Lengkapi bento panda dengan beef yakiniku. Bento panda ini cocok dijadikan sebagai bekal sekolah anak. Sebelum membuat bento ada beberapa alat yang perlu kamu siapkan sebagai berikut:

Plastic wrap

Gunting Pinset

Foodpicks panda dan batang tomat (bentuknya seperti tusuk gigi tetapi terbuat dari plastik dalam beragam bentuk)

Baran daun (hiasan bentuk daun dari plastik atau mika)

Sementara itu, bahan karakter bento yaitu nasi, telur puyuh, dan nori. Jumlahnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan anak. Ditambah juga menu bento berupa beef yakiniku dan sayur segar seperti selada, tomat ceri, dan irisan timun. Simak langkah membuat bento panda dan resep beef yakiniku dari buku "Creative Bento Hits di Instagram: 40 Kreasi Bento untuk Bekal Anak" karya Margaret Tatta terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut.

Resep beef yakiniku

Bahan beef yakiniku

250 gram daging sapi iris tipis (sukiyaki)

1/2 butir bawang bombai, iris tipis

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm