Ilustrasi demam
Ilustrasi demam ( FREEPIK/PEOPLECREATIONS )

Mau Tahu? Ini Rekomendasi Makanan yang Ampuh Turunkan Demam Si Kecil

2 Agustus 2023 16:33 WIB

SonoraBangka.idDemam merupakan kondisi terjadinya peningkatan suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius. Umumnya, demam merupakan respons tubuh atau gejala terhadap penyakit.

Apalagi di saat cuaca sedang tak menentu, demam akan lebih mudah menyerang si kecil.

Apalagi bila anak sedang dalam kondisi tidak fit dan aktivitas hariannya mulai padat.

Sebetulnya, kita tak perlu buru-buru membawa anak ke dokter atau langsung mengonsumsi obat tertentu, kecuali bila demam tak kunjung reda.

Ada cara lain yang bisa kita gunakan untuk meredakan demam, yaitu dengan mengonsumsi 6 jenis makanan ini, seperti yang dilansir dari laman Livestrong.

1. Sardin

Sardin adalah jenis ikan yang kaya akan kandungan lemak omega 3, yang terbukti mengurangi risiko penyakit jantung dan peradangan dalam tubuh.

Tak hanya itu, menurut Journal of Leukocyte Biology membuktikan bahwa kandungan tersebut juga bisa meningkatkan kerja sistem imun tubuh kita.

2. Paprika Kuning

Bila kita merasa tak enak badan atau sakit, maka yang biasa kita lakukan adalah  menambah konsumsi vitamin C.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm