Ilustrasi apakah tidur 6 jam sudah cukup?
Ilustrasi apakah tidur 6 jam sudah cukup? ( SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE)

Sulit Tidur? Berikut 9 Makanan Dan Minuman Agar Tidur Lebih Nyenyak

3 Agustus 2023 06:53 WIB

SonoraBnagka.id -  Sedang merasa kesulitan tidur di malam hari? Ada beberapa faktor yang memicunya. Kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan dan minuman dengan kandungan tertentu untuk merangsang adanya relaksasi tidur. Simak penjelasan berikut untuk jenis makanan dan minuman apa saja yang baik untuk memperbaiki kualitas tidur.

1. Kacang almond

Dilansir dari laman Healthline, kacang almond merupakan sumber melatonin dan mineral magnesium yang bisa meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik. Konsumsi kacang almond beberapa jam sebelum jam tidur.

2. Daging kalkun

Konsumsi daging kalkun panggang untuk meningkatkan kualitas tidur. Kalkun panggang mengandung protein dan asam amino triptofan untuk meningkatkan produksi melatonin. Selain itu, protein dalam kalkun bisa memberikan khasiat untuk tidur lebih nyenyak dan jarang terbangun di malam hari.

3. Teh chamomile

Selanjutnya, ada teh yang punya banyak khasiat seperti meningktan sistem kekebalan tubuh, mengurangi kecemasan dan depresi, serta meningkatkan kesehatan kulit. Secara khusus, teh chamomile mengandung apigenin yang bisa meningkatkan rasa kantur dan mengurangi insomnia.

4. Buah kiwi

Buah kiwi bisa kamu konsumsi di pagi hari sebagai isian sandwich buah. Buah ini mengandung folat dan kalium yang tinggi. Dalam laman tersebut menyebutkan, ada penelitian tentang buah kiwi yang bisa meningatkan potensi kualitas tidur lebih baik.

5. Ikan berlemak

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm