Ilustrasi mabuk di perjalanan
Ilustrasi mabuk di perjalanan ( Sumber : istockphoto.com)

Yuk Lakukan Ini Untuk Menghilangkan Mabuk Perjalanan Menurut Dokter

5 Agustus 2023 09:00 WIB

SonoraBangka.idMabuk perjalanan atau yang dinamakan motion sickness biasanya kita alami ketika sedang bepergian menggunakan mobil.

Bukan rahasia lagi jika banyak yang mengalami mual saat bepergian hingga kita harus memahami cara menghilangkan mabuk perjalanan menurut dokter. 

Namun begitu, sebetulnya ada cara menghilangkan mabuk perjalanan menurut dokter

Menurut Dokter Spesialis umum dr. Felix Samuel, M.Kes menjelaskan jika kita bisa antisipasi terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan jauh.

“Tapi, biasanya motion sickness ini banyak terjadi, karena kita terlalu lama bermain dengan gawai. Yang membuat kita kehilangan keseimbangan sehingga terjadilah mabuk perjalanan,” jelas dr. Felix.

Untuk itu dr. Felix pun menyampaikan beberapa cara menghilangkan mabuk perjalanan, yakni:

1. Hindari terlalu lama memegang gawai atau membaca buku

“Jadi, misalnya selama perjalanan jangan  terlalu lama melihat sesuatu seperti gawai atau membaca buku. Lebih baik, alihkan pandangan ke jendela luar, sehingga tubuh secara sadar jika kita memang sedang dalam perjalanan,” jelasnya.

Tataplah jendela luar dalam jangka waktu yang cukup lama agar keseimbangan tubuh kita kembali lagi.

2. Hindari makanan pedas 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm