Kebakaran lahan di sekitar kawasan Desa Penyak, Koba, Bangka Tengah, Jumat (4/7/2023).
Kebakaran lahan di sekitar kawasan Desa Penyak, Koba, Bangka Tengah, Jumat (4/7/2023). ( Dok) Warga )

Pengendara Khawatir Asap Tebal Selimuti Jalan, Karhutla di Bangka Tengah Hampir Menjalar ke Jalan

5 Agustus 2023 10:21 WIB

SonoraBangka.id - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali terjadi di wilayah Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bahkan pada Jumat (4/8/2023) ini peristiwa karhutla tersebut sudah terjadi sebanyak dua kali. 

Pertama di kawasan sekitar jalan Desa Penyak sore tadi.

Terlihat asap pekat menyelimuti jalan Jalan Raya Namang- Koba, tepatnya di sekitar kawasan Desa Penyak, Kecamatan KobaBangka Tengah, Jumat (4/8/2023) siang.

Asap dari kebakaran lahan yang ada di sekitar itu membuat jarak pandang bagi pengendara yang melintas menjadi terganggu.

Sejumlah pengendara harus melambatkan laju kendaraannya agar tidak terjadi peristiwa tidak diinginkan.

Mengerikannya lagi, api kebakaran tersebut sudah hampir sampai ke bahu jalan yang membuat pengendara yang melintas menjadi khawatir.

Menurut Robi, seorang pengendara motor yang sedang melintas, suasana kebakaran tadi sangat mengerikan.

"Tadi banyak pengendara yang berhenti dulu karena takut, soalnya apinya dekat dari jalan, terus asapnya nutupin jalan," ungkap Robi. 

Apalagi saat dia melintas tadi, mobil pemadam kebakaran (Damkar) belum tiba sehingga para pengendara khawatir apinya sampai ke jalan.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm