IST/Dokumentasi Diskominfo Babel
IST/Dokumentasi Diskominfo Babel ( Diskominfo Babel )

Pj Gubernur Targetkan Bangka Belitung Provinsi Pertama Yang Keluar dari Kemiskinan

5 Agustus 2023 10:35 WIB
 
 
SonoraBangka.id - Di tahun 2023 ini, Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, menargetkan Negeri Serumpun Sebalai, sebagai provinsi pertama yang keluar dari kemiskinan.
 
Demikian disampaikan Pj Gubernur Suganda, dalam sambutannya, saat pembukaan Rumah Promosi dan Kemasan (Erpeka/RPK) Festival, di Wilhelmina Park Pangkalpinang, Jumat (4/8/2023) malam.
 
"Target Kepulauan Babel tahun ini adalah, bagaimana kita menjadikan Negeri Serumpun Sebalai ini, sebagai provinsi pertama, yang keluar dari kemiskinan," kata Pj Gubernur Suganda.
 
Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi pelaksanaan Erpeka/RPK Festival. Menurutnya, kegiatan tersebut, memotivasi banyak pihak untuk bekerjasama dalam memutar roda perekonomian di Kepulauan Babel.
 
"Kegiatan seperti ini, luar biasa penting. Karena ini salah satu upaya kita semua untuk memutar roda ekonomi kita. Sehingga masyarakat kita tidak terlalu terfokus pada sektor pertambangan," ucap Pj Gubernur Suganda.
 
"Selain pertambangan, di Kepulauan Babel ini, masih banyak sektor lain yang bisa kita manfaatkan untuk memutar roda perekonomian kita, seperti pariwisata, UMKM dan lain sebagainya," imbuhnya.
 
Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Suganda mengungkapkan bahwa Kepulauan Babel, menjadi provinsi yang berhasil dalam mengelola inflasi tingkat provinsi, di periode Agustus 2023.
 
"Malam ini saya punya kabar baik. Di bulan Agustus ini, Kepulauan Babel jadi provinsi terbaik yang berhasil mengelola inflasi untuk tingkat provinsi. Saya bersyukur sekali," ucapnya.
 
"Ini merupakan hasil dari upaya dan kolaborasi kita semua di segala lini, baik itu pelaku usaha, pemerintah dan juga swasta. Mari kita terus pikirkan hal-hal yang lebih produktif, agar ekonomi kita terus bertumbuh ke angka yang lebih baik kedepannya," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pj Gubernur Targetkan Bangka Belitung Provinsi Pertama Yang Keluar dari Kemiskinan, https://bangka.tribunnews.com/2023/08/05/pj-gubernur-targetkan-bangka-belitung-provinsi-pertama-yang-keluar-dari-kemiskinan.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm