Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina ( )

Bersama Chintya Keirayuki Prilly, Latuconsina Wakili Indonesia Disney Create 100

7 Agustus 2023 10:27 WIB

SonoraBangka.id - Prilly Latuconsina, artis multitalenta memang tidak henti mebuat kagum. Ada saja karya dan pencapaiannya yang bikin kita berdecal bangga.

Belakangan diketahui jika Peilly Laticosina akan mewakili Indonesia di Disney Create 100.

The Walt Disney Company meluncurkan Create 100, sebuah kampanye global yang merayakan kreativitas, menandai 100 tahun perjalanan storytelling Disney.

Beberapa sosok visioner papan atas dunia dan talenta muda di bidang fashion, musik, seni, dan lainnya bergabung di Create 100 dengan mendonasikan karya seni, produk, dan pengalaman yang terinspirasi oleh berbagai cerita dan karakter dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan 20th Century.

Hal ini untuk menggalang donasi bagi Make-A-Wish Foundation, sebuah organisasi nirlaba dunia yang membantu mewujudkan mimpi dan harapan anak-anak yang mengalami sakit kronis dan menginspirasi harapan hidup baru bagi mereka.

Sebagai permulaan, Disney memperingati peluncuran ini dengan memberikan donasi sebesar US$1 juta kepada Make-A-Wish®️ Foundation.

Create 100 didukung oleh 100 kreator dari 25 negara di 6 benua, termasuk Indonesia.

Aktris dan produser Prilly Latuconsina akan mewakili komunitas kreatif lokal sebagai bagian dari Create 100 serta akan merancang sebuah produk khusus untuk merayakan ulang tahun ke-100 Disney.

Selain itu, Prilly juga mengajak seniman Rubik's cube muda, Chintya Akemi Keirayuki, untuk bergabung dalam perayaan ini.

Pada kesempatan ini, Chintya akan membuat sebuah karya istimewa terinspirasi oleh Disney sebagai kontribusi kepada Create 100. 

"Disney dan berbagai kisah klasiknya yang tak lekang oleh waktu telah menginspirasi dan menanamkan banyak nilai selama perjalanan hidup saya mulai dari kecil hingga dewasa – menjadi mandiri, berani dan selalu mengutamakan kebaikan,” ujar ujar Prilly Latuconsina.

“Mewakili Indonesia di Create 100 dan bersandingan dengan para talenta dan seniman paling dikenal dan disegani di bidangnya dari berbagai penjuru dunia, hal ini merupakan sebuah mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan dan sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai seorang profesional. Saya berharap generasi bertalenta di masa depan akan terus menginspirasi kasih sayang, kebaikan, kreativitas, dan menjadi bagian dari perubahan positif di seluruh dunia melalui berbagai kreasi mereka, apa pun itu,” lanjut Prilly.

Untuk memulai kampanye Create 100 ini, Disney bekerja sama dengan Virgil Abloh Securities meluncurkan sebuah patung Mickey Sorcerer’s Apprentice Mickey setinggi 6 kaki, yang diinspirasi oleh Disney’s Fantasia,  di Royal College of Art (RCA), London.

Karya seukuran aslinya yang dinamai 'Structural Sorcerer - a Sorcerer's Apprentice Mickey Sculpture' ini dipesan oleh Disney dan dirancang oleh ALASKA ALASKA.

“Sebagai bentuk penghormatan kepada warisan abadi Virgil Abloh, patung Mickey Sorcerer’s Apprentice ini mengambil inspirasi dari karyanya dalam seri furnitur dan ilustrasi Mickey Mouse yang ia ciptakan pada tahun 2018 untuk merayakan ulang tahun Mickey Mouse ke-90," ujar istri Virgil Abloh, Shannon Abloh.

Sejalan dengan misi global yang ingin dicapai Create 100 dalam menginspirasi dan mendorong talenta generasi masa depan, ‘Structural Sorcerer —Sorcerer’s Apprentice Mickey Sculpture’ akan dipamerkan di RCA sepanjang musim panas tahun ini.

Virgil Abloh memiliki hubungan dekat dengan RCA, dimana belum lama ini RCA mengumumkan sebuah program beasiswa atas nama Virgil Abloh untuk mendukung para pelajar kulit hitam berbakat di Inggris yang terbatas secara finansial.

Dalam upaya untuk terus mendorong kreator generasi masa depan, Virgil Abloh Securities juga mengajak seniman multidisipliner Favour Jonathan, yang menciptakan patung Dr. Facilier dari Disney's The Princess and the Frog untuk menjadi bagian dari Create 100.

Karya seni, produk, dan pengalaman yang dipersembahkan oleh kreator lainnya di Create 100 serta cerita yang menjadi inspirasinya, akan diumumkan dalam waktu dekat. Kontribusi yang didonasikan oleh para kreator untuk Create 100 meliputi berbagai macam bentuk.

Mulai dari musik, buku komik, hingga kreasi ulang  film ikonik dan masih banyak lagi.

Beberapa nama besar yang ikut mendukung Create 100 termasuk musisi dan ikon global Beyoncé, perancang busana ternama asal Prancis Christian Louboutin, Direktur Kreatif Global Italia untuk Swarovski Giovanna Engelbert, pianis ternama asal China Lang Lang, pelopor mode Amerika Tommy Hilfiger, serta seniman terkemuka asal Brasil Vik Muniz.

Mitra global dari brand ternama seperti Adidas, Pandora dan Coach juga akan ikut menampilkan karya-karya unik mereka dalam perayaan ini.

"Mimpi dan harapan yang kami wujudkan merupakan imajinasi yang dimiliki oleh anak-anak yang kami bantu, dan percikan kreativitas tersebut dapat menginspirasi perjalanan mereka bersama kami," kata Luciano Manzo, Presiden dan CEO, Make-A-Wish International.

"Create 100 menampilkan kekuatan kreativitas untuk membawa harapan. Inisiatif inspiratif ini akan membantu mewujudkan harapan yang dapat mengubah hidup anak-anak yang hidup dengan penyakit kronis dari seluruh dunia. Kami sangat berterima kasih kepada Disney dan semua kreator yang terlibat atas dukungan yang mereka berikan,” pungkasnya.

Artikel ini telah terbit di https://nova.grid.id/read/053857486/keren-prilly-latuconsina-wakili-indonesia-disney-create-100-bareng-chintya-keirayuki

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm