Ilustrasi MPASI, makanan pendamping ASI.
Ilustrasi MPASI, makanan pendamping ASI. ( PIXABAY/MAPLE HORIZONSAC)

MPASI Untuk Usia 6-7 Bulan, Berikut Cara Membuat Bubur Mangga

7 Agustus 2023 15:05 WIB

SonoraBangka.id -  Pemberian makanan pendamping harus sesuai dengan perkembangan kemampuan organ pencernaan dan keterampilan makan bayi. Memberikan makanan bayi mulai usia enam sampai 12 bulan, untuk mengawali bisa memberikan bubur buah sebab mengandung karbohidrat yang mudah dicerna, yaitu gula buah. Kamu bisa membuat bubur buah mangga yang praktis hanya dua bahan saja, buah mangga dan asi atau air jeruk manis. Simak resep bubur mangga untuk mpasi usia enam sampai tujuh bulan, dikutip dari buku "MP-ASI Bubur Buah Makanan Harian Bayi Usia 6-7 Bulan" (2018) karya Prof.Dr.Ir. Ali Khomsan. MS, dkk terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep bubur mangga untuk mpasi

Bahan:

Mangga, kupas, buang bijinya

75 gram Cairan (ASI/air matang/air jeruk manis)

6 sdm

Cara membuat bubur mangga untuk mpasi:

1. Blender mangga dengan cairan, hingga lembut.

2. Tempatkan di wadah dan segera berikan ke bayi.

Tips: Mangga kaya kandungan vitamin A dan C juga kalium. Buah yang aromanya harum ini baik untuk mengatasi demam dan susah buang air besar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Bubur Mangga untuk MPASI usia 6 sampai 7 Bulan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/08/06/180300275/resep-bubur-mangga-untuk-mpasi-usia-6-sampai-7-bulan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm