Thai sweet chili atau saus asam manis khas Thailand.
Thai sweet chili atau saus asam manis khas Thailand. ( Dok. Shutterstock/successo images)

Untuk Stok Bumbu, Berikut Ini Cara Membuat Saus Pedas Asam Manis

8 Agustus 2023 17:31 WIB

SonoraBangka.id -  Saus pedas asam manis cocok untuk olahan seafood, daging ayam, atau sayuran. Kamu bisa membuat saus pedas asam manis untuk stok bumbu masakan praktis di rumah, simpan pada wadah kedap udara dan letakkan pada lemari pendingin. Saus pedas asam manis dibuat dari bahan minyak bunga matahari, bawang merah, jahe, serai, air kaldu sayuran, cabai merah cincang, asam, jeruk lemon, gula muscavado, dan garam. Simak resep saus pedas asam manis untuk stok bumbu, dikutip dari buku "Aneka Resep Favorit SAUS Pendamping Hidangan Istimewa" (2020) karya Rostiawati terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep saus pedas asam manis

Bahan:

1 sendok makan minyak bunga matahari

3 butir bawang merah, kupas, cincang halus

3 cm jahe, kupas, cincang halus

20 cm serai, buang akarnya, cincang halus

150 ml air kaldu sayuran

1/2 sendok teh cabai merah cincang

2 sendok makan asam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm