Ilustrasi siomay tahu untuk ide jualan murah meriah di rumah.
Ilustrasi siomay tahu untuk ide jualan murah meriah di rumah. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Kristina Ismulyani)

Cocok Untuk Pemula, Berikut 30 Resep Makanan Simpel Untuk Jualan

8 Agustus 2023 17:47 WIB

SonoraBangka.id - Ragam resep makanan simpel bisa dijadikan ide jualan minim modal untuk pemula. Makanannya terdiri dari jajanan gurih hingga kue manis. Cocok untuk anak sekolah hingga orang dewasa. Selengkapnya, simak 30 resep makanan simpel untuk jualan berikut ini.

1. Resep es kul-kul pisang

Es kul-kul kembali menjadi tren. Kesempatan ini bisa kamu gunakan sebagai ide jualan makanan murah. Hanya membutuhkan pisang, cokelat leleh, dan taburan, satu buah es kul-kul bisa dinikmati oleh anak-anak. 

2. Resep pisang goreng pasir

Gunakan jenis pisang kepok, lalu celupkan ke dalam adonan terigu dan tepung roti bergantian. Goreng hingga coklat keemasan. 

3. Resep seblak ceker komplet untuk jualan

Satu resep seblak ceker menghasilkan sembilan porsi. Sangat cocok dijadikan makanan porsi besar untuk jualan. Topping seblak terdiri dari sosis, chikuwa, dan telur puyuh. Ganti atau tambah pelengkap seblak sesuai keinginan. 

4. Resep maklor jajanan SD

Makaroni, telur, dan aci adalah bahan utamanya. Telur disiram paling akhir setelah makaroni dan aci dimasak di cetakan bulat. 

5. Resep takoyaki untuk jualan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm