Kontingen berfoto bersama Bupati Belitung Sahani Saleh usai pelepasan pada Rabu (9/8/2023).
Kontingen berfoto bersama Bupati Belitung Sahani Saleh usai pelepasan pada Rabu (9/8/2023). ( )

Pelepasan Kontingen Porprov 2023, Bupati Belitung Harap Siapkan Mental, Serang Lawan di Kandang Lawan

10 Agustus 2023 09:27 WIB

SONORABANGKA.IDBupati Belitung Sahani Saleh melepas 396 kontingen yang bakal bertanding dalam ajang Pekan Olaharga Provinsi (Porprov) IV Babel tahun 2023.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan pataka kepada Ketua Kontingen Belitung MZ Hendra Caya di Gedung Serba Guna pada Rabu (9/8/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan kepada para atlet agar menyiapkan mental sebelum bertanding. 

"Karena kita akan menyerang lawan di kandang lawan. Mental ini yang utama, karena dari yang sudah-sudah kita kalah mental," kata pria yang akrab disapa Sanem itu kepada posbelitung.co.

Seementara itu, kata dia, para atlet, pelatih dan official harus selalu kompak selama menjalani pertandingan di Pulau Bangka. 

Lalu, tetap bertanding dengan sportif dan jaga nama baik Kabupaten Belitung. 

"Kalau masalah bonus itu aman dan sudah disiapkan anggarannya. Tapi berjuang dulu sehingga hasilnya maksimal," ujar Sanem. 

Sementara itu, Ketua Kontingen Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya meminta doa restu kepada masyarakat menjelang keberangkatan ke Bangka Barat. 

Pria yang menjabat Sekda Kabupaten Belitung itu berharap supaya prestasi para atlet meningkatkan setidaknya masuk tiga besar dalam ajang Porprov 2023.

"Kalau terakhir kita posisi empat atau lima jadi saya berharap tahun ini meningkat masuk tiga besar," ujarnya.

Lalu, dirinya menambahkan seluruh kebutuhan atlet sudah disiapkan mulai dari perlengkapan, peralatan hingga keperluan selama di pertandingan. 

Bahkan, pemda juga telah menyiapkan sejumlah anggaran untuk bonus para atlet yang juara sebesar Rp5 miliar. 

"Insyaallah semuanya sudah siap. Bonus itu ada Rp5 miliar, jadi silahkan bertanding dengan maksimal,"tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pelepasan Kontingen Porprov 2023, Bupati Belitung: Siapkan Mental Kita Serang Lawan di Kandang Lawan, https://bangka.tribunnews.com/2023/08/09/pelepasan-kontingen-porprov-2023-bupati-belitung-siapkan-mental-kita-serang-lawan-di-kandang-lawan.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm