Menko Airlangga dan Menperin Agus Gumiwang di Truk e-Canter(KOMPAS.com / Janlika)
Menko Airlangga dan Menperin Agus Gumiwang di Truk e-Canter(KOMPAS.com / Janlika) ( KOMPAS.COM)

Menko Airlangga dan Menperin Agus Menyanjung Truk Listrik Fuso eCanter

10 Agustus 2023 17:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 resmi dibuka hari ini, Kamis (10/8/2023) di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Booth Mitsubishi Fuso menjadi salah satu area yang dikunjungi oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Menteri dan Perindustrian Republik Indonesia (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Terletak di Hall 3 booth 3C, kedua menteri tersebut langsung melihat dua unit produk andalan yang di boyong oleh Mitsubishi Fuso ke GIIAS 2023.

Model pertama adalah melihat truk Canter FE 84G di area belakang booth, setelah itu langsung menuju New eCanter yang berada di area depan booth.

Keduanya penasaran dengan kendaran tersebut dan langsung menjajal kabinnya. Erlangga duduk di kursi kemudi, sementara itu Agus Gumiwang duduk di bangku samping.

"Bagus ini bisa angkut muatan hampir 5 ton, " kata Agus kepada Kompas.com, Kamis (10/8/2023).

New eCanter merupakan hasil pengembangan generasi terbaru eCanter usai lima tahun pengoperasian sejak 2017. Pada generasi terbaru ini, bagian eAxle dari eCanter memiliki desain yang lebih ringkas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menko Airlangga dan Menperin Agus Puji Truk Listrik Fuso eCanter", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/10/120249215/menko-airlangga-dan-menperin-agus-puji-truk-listrik-fuso-ecanter.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm