Ilustrasi nasi krawu gresik dengan lauk pendamping yang bervariasi. Ada empal suwir hingga telur asin.
Ilustrasi nasi krawu gresik dengan lauk pendamping yang bervariasi. Ada empal suwir hingga telur asin. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Eko ChannelOne)

Lengkap Dengan Sambal Poya Kelapa Parut, Berikut Resep Nasi Krawu

12 Agustus 2023 12:50 WIB

SonoraBangka.id - Nasi krawu gresik merupakan kuliner khas yang bisa kamu temui di Jawa Timur. Hidangan nasi putih ini disajikan dengan bahan pelengkap seperti daging suwir, sambal poyah kelapa, serundeng, sambal, hingga telur asin. Konon, nama dari nasi krawu diambil dari cara menikmatinya yang diambil dengan tangan secara langsung atau dalam bahasa Jawa, krawuk. Sebagi menu bekal di kantor, kamu bisa coba cara membuat nasi krawu gresik dari buku "180 Resep Masakan Nusantara Racikan Nyonya Rumah" (2019) oleh Nyonya Rumah terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Resep nasi krawu gresik

Bahan

Nasi putih secukupnya

Daging goreng

Sambal poya

Lalapan dan sambal terasi

Bahan daging goreng

500 gram daging sapi bagian has, iris lebar menurut serat

1,5 sdt garam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm