Ilustrasi ayam pok pok ala kedai camilan di Mall favorit.
Ilustrasi ayam pok pok ala kedai camilan di Mall favorit. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Stepanek Photography)

Pakai Bumbu Jagung Bakar, Berikut Cara Membuat Ayam Pok Pok

12 Agustus 2023 13:37 WIB

SonoraBangka.id -  Ayam pok pok ala jajanan khas Taiwan, yaitu berupa potongan ayam kotak-kotak kemudian digoreng tepung, biasanya diberi bumbu. Ayam pok pok bumbu jagung bakar bisa kamu buat di rumah dengan bahan paha ayam fillet, bubuk jagung bakar, bawang putih, garam, merica, dan susu cair. Ayam pok pok digoreng dengan tepung yang terdiri dari tepung roti halus, tepung terigu, tepung beras, tepung sagu, baking powder, merica dan garam. Simak resep ayam pok pok dengan bumbu jagung bakar, dikutip dari buku "21 AYAM GORENG TEPUNG RENYAH DAN KRISPI" (2020) karya Redaksi Sajisedap terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep ayam pok pok jagung bakar

Bahan:

3 buah paha ayam fillet, dipotong kotak kecil 

4 sendok teh bubuk jagung bakar

Minyak untuk menggoreng

Bahan perendam (aduk rata):

2 siung bawang putih, dihaluskan

1 1/2 sendok teh bubuk jagung bakar

1 sendok teh garam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm