Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu
Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu ( )

Pemprov Anggarkan 1 Miliar Untuk Gaji 10 Staf Khusus Pj Gubernur Babel Termasuk Pengawal

13 Agustus 2023 08:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Bangka BelitungSuganda Pandapotan Pasaribu mengangkat 10 orang  staf khusus dari luar daerah Bangka Belitung untuk membantu kerjanya.

Sekretaris Jenderal Ombudsman RI ini juga menganggarkan lebih dari Rp 1 miliar dari APBD Babel untuk menggaji para staf khusus pilihannya tersebut.

Gaji para staf khususnya paling rendah Rp 5 juta dan tertinggi Rp 12,5 juta tergantung bidang kerja dari staf khusus tersebut.

Mengenai polemik 10 staf khusus dan besaran gajinya, Pj Gubernur Kep. Bangka BelitungSuganda pun memberikan klarifikasinya.

 "Dari dahulu staf khusus sudah ada dan kewenangan Gubernur mengangkat staf khusus," ujar Suganda kepada bangkapos.com.

Ia beralasan pengangkatan 10 staf khusus gubernur tersebut sudah sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur yang tugasnya untuk mengoptimalisasi dan membantu pelaksanaan tugas gubernur.

"Mengenai SK ini Kepala Biro Hukum menghadap langsung Sekda (Naziarto) beserta staf hukum, pada SK juga ada parafnya, dia juga yang nyuruh rubah SK staf khusus," ujar Suganda.

Tim Staf Khusus ini juga adalah usulan yang telah diseleksi oleh gubernur dan dipandang cakap dan mampu untuk melaksanakan tugas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bangka Belitung, Naziarto kepada bangkapos.com mengakui tidak tahu menahu terkait staf khusus Gubernur Bangka Belitung Tahun anggaran 2023.

Dia bahkan tak pernah melihat surat keterangan (SK) penetapan staf khusus Gubernur sebagaimana disampaikan oleh PJ Gubernur Babel Suganda Pandapotan Siregar.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm