ilustrasi blueberry atau bluberi,
ilustrasi blueberry atau bluberi, ( FREEPIK/4045)

Agar Kulit Bercahaya di Usia 40an, Berikut 10 Makanan Antipenuan

13 Agustus 2023 09:41 WIB

SonoraBangka.id -  Pola makan yang sehat sarat akan antioksidan, lemak sehat, air, dan nutrisi penting akan ditunjukkan hasilnya melalui organ terbesar kita, yaitu kulit. Kulit sering kali menjadi bagian pertama tubuh yang menunjukkan masalah internal. Para peneliti bahkan menyimpulkan bahwa makan buah dan sayuran adalah cara teraman dan tersehat untuk memerangi kulit kusam dan garis halus. Simak makanan antipenuaan terbaik untuk umur 40an agar bercahaya dari dalam, dikutip dari laman Healthline, berikut selengkapnya. 

1. Selada air

Manfaat selada air sayuran berhijau merupakan sumber nutrisi yang baik, mengandung kalsium, kalium, mangan, fosfor, vitamin A, C, K, B1, dan B2. Selada air bertindak sebagai antiseptik kulit internal dan meningkatkan sirkulasi serta pengiriman mineral ke seluruh sel tubuh, menghasilkan peningkatan oksigenasi kulit.

2. Paprika merah

Paprika merah sarat dengan antioksidan yang bagus dalam hal antipenuaan. Selain kandungan vitamin C yang tinggi untuk produksi kolagen. Paprika merah mengandung antioksidan kuat, yaitu karotenoid merupakan pigmen tumbuhan memiliki sifat antiinflamasi, mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

3. Pepaya

Buah pepaya kaya akan berbagai antioksidan, vitamin, dan mineral yang membantu untuk meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalkan munculnya gari-garis halus dan kerutan.

4. Blueberry

Buah bluberry kaya akan vitamin A dan C, serta antioksidan pencegahan penuaan yang disebut anthocyanin, ini yang memberikan warna biru pada blueberry. Anthocyanin dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, stress, dan polusi dengan memoderasi respons peradangan dan mencegah hilangnya kolagen.

5. Brokoli

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm