Ilustrasi ikan patin asam pedas.
Ilustrasi ikan patin asam pedas. ( DOK.SHUTTERSTOCK/SurianiSuzie)

Banyak Pilihan Bahannya, Berikut 10 Resep Masakan Bumbu Asam Pedas

15 Agustus 2023 12:36 WIB

SonoraBangka.id - Sedang ingin menikmati menu masakan bumbu asam pedas? Kamu bisa coba ikuti sepuluh resep lauk makan sederhana yang satu ini.  Bumbu asam pedas tidak hanya bisa dinikmati menjadi hidangan berkuah saja, tetapi juga menu tumisan yang praktis. Sederet resep ikan asam pedas hingga bahan lainnya ini bisa kamu jadikan inspirasi makan sehari-hari. 

1. Resep pindang iga asam pedas

Punya iga sapi di rumah? Coba masak dengan bumbu asam pedas seperti campuran bumbu putih, kuning, rempah, dan asam jawa. Sebelum dimasak dengan bumbu, rebus dulu iga hingga matang dan kuahnya mendidih.

2. Resep kerang hijau asam pedas

Kerang hijau memiliki daging yang enak, serta cangkang yang mudah terbuka saat dimasak matang. Masak dengan bumbu seperti cuka, saus tomat, merica, gula, dan kecap.

3. Resep mi asam pedas

Mi kuah bisa kamu hidangkan dengan berbagai versi, seperti kaldu ayam hingga bumbu asam pedas. Menu makan menghangatkan ini menggunakan terasi, bawang putih, dan cabai sebagai bumbu halusnya.

4. Resep sup ikan asam pedas

Salah satu kuliner Vietnam terkenal adalah Canh Chua. Masakan tersebut terbuat dari ikan filet yang dimasak dengan buah asam seperti nanas, belimbing, atau tomat. 

5. Resep cumi asam pedas

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm