Bunga Puspita Sari, Paskibraka Nasional dari Bangka Belitung saat berada di pasukan 8
Bunga Puspita Sari, Paskibraka Nasional dari Bangka Belitung saat berada di pasukan 8 ( Istimewa)

Dalam Pengibaran Bendera di Istana Negara, Bunga Wakil Bangka Belitung Masuk Pasukan Inti

18 Agustus 2023 08:13 WIB

SonoraBangka.id - Mewakili Bangka Belitung di tingkat nasional, Bunga Puspita Sari berkesempatan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka ( Paskibraka).

Anak buruh setrika ini menjadi satu di antara anggota dari pasukan 8 atau pasukan inti Tim Paskibraka Indonesia Maju saat pengibaran bendera di Istana Negara, Kamis (17/8/2023).

Terlihat dalam tayangan langsung Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia itu, Bunga melangkah ke arah kiri menuju barisan pasukan 17 saat pengibaran bendera akan dilakukan oleh penggerek, pengibar dan jangkar.

Latihan yang mereka lalui membuahkan hasil, Tim Paskibraka Indonesia Maju ini berhasil mengibarkan sang merah putih di Bumi Pertiwi dengan baik.

Pemerintah provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) mengapresiasi amanah yang diemban oleh Bunga di tingkat nasional.

"Tadi pagi dapat kabar gembira juga, Bunga menjadi pasukan 8, Ini kejutan," Plt Kepala Badan Kesbangpol Bangka Belitung, Umi Kalsum.

Lebih lanjut, Umi mengatakan pihaknya ikut mendampingi putra-putri daerah yang diutus di pusat, bahkan orangtua juga ikut ke Jakarta.

"Dia masih di Istana, ada mamanya, Febri (Paskibraka putra dari Babel-red) itu juga bersama mamanya dan didampingi oleh pihak kita," katanya.

Bunga Puspita Sari, Paskibraka Nasional dari Bangka Belitung saat berada di pasukan 8
Bunga Puspita Sari, Paskibraka Nasional dari Bangka Belitung bersama ibunya Juwarni

Dari penilaiannya, Bunga memang anak yang baik dan ramah, serta mudah berinteraksi dengan teman-temannya. 

"Bunga anaknya menonjol, tapi yang lebih paham pelatihnya, secara umum baik dan anaknya supel dan ramah," katanya.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm