ILUSTRASI PESAWAT N28JV
ILUSTRASI PESAWAT N28JV ( )

Pesawat N28JV Jatuh di Jalan Tol Selangor Malaysia, 10 Orang Tewas, Diantaranya Anggota Dewan

18 Agustus 2023 15:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Pesawat N28JV jatuh di jalan tol di Elmina, Negara Bagian Selangor, Malaysia pada Kamis (17/8/2023) kemarin.

Pada peristiwa ini, sebanyak 10 orang dinyatakan tewas di lokasi kejadian termasuk seorang anggota dewan.

Menurut Kepala Polisi Selangor, Datuk Hussein Omar Khan, pesawat jet pribadi tersebut mengangkut delapan orang yaitu enam pemumpang dan dua kru pesawat.

Sementara dua korban lainnya merupakan pengguna sepeda motor dan mobil yang tertabrak badan pesawat saat kejadian.

Pesawat jet bisnis Beechcraft Model 390 (Premier 1) itu terbang dari Bandara Internasional Langkawi menuju Bandara Sultan Abdul Aziz Shah di Subang Jaya.

Peristiwa terjadi beberapa detik sebelum pesawat mendarat di bandara.

Korban tewas adalah Datuk Seri Johari Harun (53) yang merupakan anggota parlemen Negara Bagian Pelangai.

Informasi tersebut juga dikonfirmasi oleh Ketua Majelis Negara Bagian Pahang, Datuk Seri Mohd Sharkar Shamsudin melalui akun Facebooknya, Kamis (17/8/2023).

Lima penumpang yang jadi korban lainnya yaitu Kharil Azwan Jamaludin, Shaharul Amir Omar, Mohd Naim Fawwaz Mohamed Muaidi, Muhammad Taufiq Mohd Zaki, dan Idris Abdol Talib.

Adapun identitas dua korban lainnya yang merupakan pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil masih dalam tahap investigasi polisi.

Kini jenazah para korban masih dalam proses identifikasi analisis DNA di Departemen Forensik Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah (*)


Reporter: Fransisca Krisdianutami Mawaski
Video Production: Januar Imani Ramadhan
Sumber: Tribunnews.com

Sumbertribunnews
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm