Tim putri bulutangkis Provinsi Bangka Belitung yang berhasil meraih tiket menuju PON 2024
Tim putri bulutangkis Provinsi Bangka Belitung yang berhasil meraih tiket menuju PON 2024 ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy )

Selamat! Tim Bulutangkis Putri Babel Pertama Kali Lolos PON 2024

22 Agustus 2023 07:24 WIB

SonoraBangka.id - Cetak sejarah, tim putri bulutangkis Provinsi Bangka Belitung berhasil lolos ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 untuk pertama kalinya.

Keberhasilan ini diraih pada Senin, 21 Agustus 2023, ketika tim putri Bangka Belitung meraih kemenangan penting melawan tim putri Provinsi Bengkulu dalam ajang Pra PON Wilayah 1 di GOR Wijaya Kota Pangkalpinang.

Manajer tim bulutangkis Provinsi Bangka Belitung, Yoga, sangat mengapresiasi perjuangan yang tak kenal lelah dari para atlet putri terbaik mereka.

Menurut Yoga, keberhasilan ini merupakan suatu kebanggaan luar biasa bagi para atlet dan meraka akhirnya berhasil mencetak sejarah dengan lolos ke PON.

"Kita bersyukur target kita bisa tercapai untuk tim putri bisa lolos di PON, ini merupakan suatu kebanggaan luar biasa bagi anak-anak. Mereka bermain bebas lepas dan akhirnya bisa lolos, bisa mencetak sejarah untuk pertama kalinya lolos pon," ujar Yoga. 

Tim putri bulutangkis Provinsi Bangka Belitung yang berhasil meraih tiket menuju PON 2024
Pertandingan Tim Putri Provinsi Bangka Belitung, dalam ajang Pra PON Wilayah 1 yang diselenggarakan di GOR Wijaya Kota Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Pertandingan melawan Provinsi Bengkulu berlangsung seru.

Tim tuan rumah sempat tertinggal terlebih dahulu setelah tunggal pertama Nadia kalah dari Kharissa Widyanda dengan skor 10-21 dan 13-21.

Tunggal kedua Bangka Belitung yang diwakili Shyfa Fauziah, sukses menyamakan kedudukan setelah mengalahkan Nurul Alya dengan skor 21-15 dan 21-15.

Tim tuan rumah berbalik unggul 2-1 setelah tunggal ketiga Nurul Hasanah, menang atas Aztriazah dengan straight set 21-18 dan 21-4.

Namun sayang skor kembali imbang menjadi 2-2 usai ganda Bengkulu Kharissa dan Nurul Alya, berhasil mengalahkan Keren Caroline dan Shyfa Fauziah dengan rubber game 21-18, 17-21, 21-16.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm