Nasi liwet solo disajikan bersama ayam kampung, telur bacem, telur kukus, dan sayur labu siam santan.
Nasi liwet solo disajikan bersama ayam kampung, telur bacem, telur kukus, dan sayur labu siam santan. ( SHUTTERSTOCK/ARIYANI TEDJO)

Sajikan dengan Telur Pindang dan Sambal, Berikut Resep Nasi Liwet Jambal

23 Agustus 2023 15:11 WIB

SonoraBangka.id -  Nasi liwet merupakan nasi yang dimasak dengan daun salam, bawang putih, bawang merah, dan santan. Resep nasi liwet berikut ini dapat ditambahkan asin jambal, kemudian dimasak bersama bahan rempah-rempah, yaitu jahe, serai, daun salam, bawang merah, bawang putih, dan garam. Nasi liwet dapat disajikan dengan telur pindang, kerupuk udang, sambal bajak, dan lalapan. Simak resep nasi liwet jambal berikut ini, dikutip dari buku "Aneka Resep - Masakan Nasi" (2016) karya Utari Ninghadiyati terbitan Penerbit Erlangga.

Resep nasi liwet jambal 

Bahan:

500 gram beras

5 buah bawang merah, dimemarkan

3 siung bawang putih, dimemarkan 

4 lembar daun salam

75 gram ikan asin jambal, goreng dan cincang halus

1 1/2 ruas jari jahe

2 batang serai, dimemarkan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm