PLN Siap Jaga Keandalan Kelistrikan Sampai Penutupan Porprov Babel
PLN Siap Jaga Keandalan Kelistrikan Sampai Penutupan Porprov Babel ( Humas PLN)

Sukses Pasok Listrik Tanpa Kedip di Pembukaan Porprov VI Babel, PLN Siap Jaga Keandalan Listrik Sampai Penutupan

26 Agustus 2023 12:06 WIB

SONORABANGKA.ID - PLN Sukses pasok listrik tanpa kedip dipembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Babel 2023 yang digelar di Stadion Sejiran Setason Pal 8 Desa Air Belo Mentok Bangka Barat pada selasa malam tanggal 22 Agustus 2023.

Jauh sebelum acara seremoni pembukaan porprov VI Babel 2023, PLN sudah melakukan persiapan untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan selama Porprov VI Babel berlangsung.

“PLN sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan panitia pelaksanan Porprov VI Babel, untuk membahas kebutuhan listrik selama gelaran Porprov VI Babel, baik di Stadion Utama, Sport Hall _venue-venue_ cabang olahraga yang dipertandingkan dan mess/penginapan atlet sebelum digelar Porprov VI Babel ini”, ungkap Ferry Cadli manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mentok saat ditemui dikantornya.


Saat pembukaan Porprov VI Babel, untuk menghadirkan listrik tanpa kedip PLN menyiapkan Personil yang stand by, Uninterruptible Power Supply (UPS), back upGenset dan Standard Operational Prosedur (SOP) sebagai panduan pengamanan kelistrikan Porprov VI Babel.

Selain itu juga PLN menjadi salah satu sponsor dalam pergelaran olahraga terbesar di provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

“PLN menjalankan prosedur pengamanan listrik tanpa kedip saat pembukaan Porprov VI Babel, Alhamdulillah acara digelar sukses. Mudah-mudahan sampai penutupan tidak ada kendala dalam sistem listrik PLN”, tambah Ferry.

General Manager PLN, Mohammad Munief Budiman mengungkapkan komitmen penuh PLN Babel dalam menyukseskan gelaran Porprov VI Babel Tahun 2023 di Bangka Barat membuktikan kapasitas PLN dalam menyuplai listrik untuk event-event besar di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk event berskala besar seperti Porprov ini, standar yang diterapkan PLN adalah zero down time atau tanpa kedip dengan pasokan listrik berlapis pada saat seremoni pembukaan maupun penutupannya nanti.

“PLN selalu siap mendukung gelaran event skala provinsi, nasional maupun internasional dengan listrik yang cukup. Dalam hal ini kami sudah sangat berpengalaman, seperti PLN Babel sukses melakukan pengamanan pasokan listrik pada acara G20 setahun yang lalu di Belitung”, kata Munief.

“Kami ucapkan juga terima kasih kepada semua pihak yang sangat kooperatif membantu PLN dalam menyiapkan segala infrastruktur kelistrikan dalam seremoni pembukaan Porprov VI Babel ini. Termasuk dukungan pemerintah provinsi, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat. Kita doakan selama berlangsung gelaran ini sampai seremoni penutupan di tanggal 31 Agustus 2023 mendatang tidak ada kendala dalam pasokan listrik ajang olahraga empat tahunan di Babel ini”, tutup Munief.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm