Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menggelar rapat klarifikasi bersama PT. Astra Honda Motor (AHM) di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta pada Senin (28/8).
Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menggelar rapat klarifikasi bersama PT. Astra Honda Motor (AHM) di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta pada Senin (28/8). ( DOKUMENTASI KEMENHUB)

Bawa Rangka eSAF Bermasalah ke Bengkel Resmi, KNKT: Gratis

29 Agustus 2023 10:28 WIB

SonoraBangka.ID - Masyarakat yang mengalami permasalahan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) keropos atau patah pada sepeda motor Honda, diminta untuk melapor ke tempat servis resmi Honda (Astra Honda Authorized Service Station/AHASS) terdekat.

Sebagai informasi, rangka eSAF merupakan desain struktur bagian depan yang terhubung dengan duduk pengendara pada sepeda motor.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah meminta PT Astra Honda Motor (AHM) membuka pusat pengaduan untuk menampung keluhan konsumen terkait rangka eSAF.

Adapun jalur penyampaian keluhan konsumen yang disediakan PT AHM yakni via telepon 1-500-989, email customercare@astrahonda.com atau SMS di 0811-9-500-989.

Tidak hanya menyediakan jalur penyampaian keluhan konsumen, PT AHM juga akan memperbaiki dan melakukan perawatan pada rangka eSAF yang bermasalah.

Untuk itu, konsumen Honda dapat mendatangi AHASS terdekat untuk melakukan perawatan dan perbaikan sesuai dengan kondisi unit motor.

"Di samping itu (menyediakan pusat pengaduan), PT Astra Honda Motor juga akan melakukan perbaikan dan perawatan sesuai kondisi yang diperlukan melalui bengkel resmi AHM terdekat untuk memastikan kendaraan yang digunakan aman dan selamat," ujar Direktur Sarana Transportasi Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Danto Restyawan dalam keterangan tertulis, Senin (28/8/2023).

Gratis

Senior Investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Ahmad Wildan menyebut, konsumen bisa mendapatkan layanan pemeliharaan dan perawatan terkait eSAF di AHASS secara gratis.

"Kalau ada konsumen yang mengeluh terkait dengan rangka honda eSAF tadi, bisa menghubungi AHASS terdekat untuk mendapatkan layanan pemeliharaan perawatan sesuai dengan kondisi yang ada. Gratis," ucap Wildan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm