Ilustrasi serabi gula merah yang bisa dihidangkan dan dinikmati secara langsung.
Ilustrasi serabi gula merah yang bisa dihidangkan dan dinikmati secara langsung. ( DOK.SHUTTERSTOCK/ANI DWI WAHYUNI)

Lebih Lembut dan Harum, Berikut Cara Membuat Serabi Gula Merah

29 Agustus 2023 17:30 WIB

SonoraBangka.id - Serabi merupakan jajanan tradisional yang bisa bisa kamu temukan di pedagang kue pagi hari.  Ada cara membuat serabi yang lembut dan berpori yaitu perhatikan proses mengaduk adonan serabi. Kamu bisa gunakan whisk agar adonan serabi tercampur dan tidak pecah. 

Selain itu, gunakan kelapa muda parut dalam adonan serabi agar hasilnya lebih manis dan gurih.  Pada resep serabi berpori yang satu ini tidak menggunakan saus kinca sebagai bahan pelengkapnya. Gula merah sudah dicampurkan ke dalam tepung yang membuat hidangannya lebih praktis.  Dalam majalah Sedap / ED 06 2016 terbitan Gramedia Pustaka Utama, simak resepnya untuk membuat 11 buah serabi gula merah

Resep serabi gula merah

Bahan biang (11 buah)

1/2 sdt ragi instan 

4 sdm air hangat

Bahan

200 gram tepung beras

3 1/2 sdm tepung kanj

i 1/4 sdt garam 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm