Ilustrasi bolu kukus pisang yang lembut, pakai pisang kematangan.
Ilustrasi bolu kukus pisang yang lembut, pakai pisang kematangan. ( DOK.SHUTTERSTOCK/niakrnwty)

Mengembang Tinggi dan Tidak Seret, Berikut Resep Bolu Kukus Pisang

29 Agustus 2023 17:40 WIB

SonoraBangka.id - Resep bolu kukus 20 menit ini menggunakan bahan utama yaitu pisang kematangan. Tekstur pisang yang sedikit lembek dan rasa yang manis, bisa membuat bolu kukus terasa lezat.  Selain itu, kamu juga tidak perlu menggunakan terlalu banyak bahan pemanis seperti gula atau madu pada hidangan bolu kukus.

Kamu bisa menggunakan cup kecil untuk mencetaknya, atau menuangkan adonan dalam loyang tulban agar hasilnya lebih cantik.  Gunakan pasta cokelat untuk memberikan sentuhan warna menggugah selera pada bolu pisang. Simak cara membuatnya dari buku "Sedap / ED 06 2016" (2016) terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk 16 potong. 

Resep bolu kukus pisang

Bahan

300 gram putih telur

1/4 sdt garam 

1 sdt emulsifier

180 gram tepung terigu protein sedang 

1/2 sdt baking powder

125 gram pisang, haluskan 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm