Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu
Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu ( Diskominfo Babel )

DPRD Pertanyakan Kinerja Pj Gubernur Bangka Belitung, Ini Langkah yang Akan Diambil

30 Agustus 2023 21:16 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini kinerja Pj Gubernur Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu dipertanyakan.

Hal ini terkait statement Pj Gubernur yang dinilai bikin gaduh masyarakat.

 

Hal ini membuat tokoh masyarakat yang mengatasnamakan Bangka Belitung Peduli, berisikan sejumlah tokoh presidium Babel, mendesak DPRD Babel untuk dapat menjalankan tugas dan fungsi pengawasan dengan benar.

Terutama dalam mengawasi dan mengevaluasi kinerja Pj Gubernur Bangka Belitung.

Hal tersebut diutarakan dalam audiensi sejumlah tokoh dari Bangka Belitung Peduli dengan anggota DPRD Babel, pada Senin (28/8/2023) di ruang Banmus DPRD Babel.

Para tokoh menilai, perlu dikakukan evaluasi kinerja Pj Gubernur Babel Suganda yang dianggap telah banyak membuat kegusaran dan gesekan di Babel.

"Kami sebagai DPRD Babel berterima kasih terhadap Babel Peduli, memiliki kepedulian untuk berjalanya ke tata negaraan di provinsi ini. Ini bagus, disampikan melalui jalur resmi, ke wakil rakyatnya terkait sejumlah masalah," kata Anggota Komisi IV DPRD Babel, Aksan Visyawan, kepada Bangkapos.com, Selasa (29/8/2023) di ruang Fraksi PKS.

Aksan anggota DPRD Babel dari Kabupaten Bangka ini, menambahkan, tentunya Provinsi Babel tidak ingin dibuat gaduh dengan sejumlah persoalan yang muncul.  

Sehingga menurutnya, desakan dari forum Bangka Belitung Peduli merupakan hal positif untuk mengevaluasi kinerja kepala daerah.

"Tentu tepat, disampaikan untuk dievaluasi, kesalahan harus diidentifikasi, kalau kesalahan bukan melanggar aturan normatif dari Undang-undang, perda atau peraturan lain, kita menyikapinya cukup menyampaikan," kata Aksan.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm