Ilustrasi kupat tahu magelang.
Ilustrasi kupat tahu magelang. ( Dok. Shutterstock/Ariyani Tedjo)

Menu Masakan ala Kampung Halaman, Berikut 7 Resep Kupat Tahu Sederhana

2 September 2023 14:51 WIB

SonoraBangka.id - Sedang rindu kampung halaman? Coba ikuti aneka resep kupat tahu yang satu ini. Perpaduan rasa dan bahan yang menggugah selera bikin mata ingin melahapnya. Kupat tahu ada yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah dan ada yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Ikuti cara membuat kupat tahu dengan sensasi memikat dari paduan ketupat lembut, tahu garing, serta pelengkap bumbu.

1. Resep kupat tahu magelang

Kupat tahu magelang bisa dibuat dari bahan seperti potongan ketupat, irisan bakwan goreng garing, tahu goreng garing, dan bumbu kecap.

2. Resep kupat tahu bandung

Kupat tahu ala Bandung, berisi ketupat, tahu kuning goreng, telur rebus, taoge, kerupuk merah, dan disiram bumbu kacang kental yang terasa kencurnya. Kerupuk merah dan aroma kencur membuatnya berbeda dari ketupat tahu megelang.

3. Resep tahu kupat tuban

Kupat tahu bandung bisa dihidangkan saat sarapan. Kamu bisa membeli ketupat atau lontong, jika ada. Gunakan bahan dari air asam, gula merah, garam, dan terasi sebagai bumbunya.

4. Resep kupat tahu magelang

Ada penggunaan potongan ketupat yang disiram dengan bumbu kacang khas, lengkap pakai potongan bakwan, sayur kol, dan remahan kerupuk udang, dalam sepiring menu kupat tahu magelang. 

5. Resep kupat tahu bandung

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm