Ilustrasi tempe dan tahu bacem.
Ilustrasi tempe dan tahu bacem. ( SHUTTERSTOCK/DANY KURNIAWAN)

Hidangkan Basah atau Digoreng, Berikut 7 Resep Tahu Tempe Bacem

6 September 2023 14:11 WIB

SonoraBangka.id - Ada banyak cara dalam mengolah tahu dan tempe, salah satunya diolah dengan bumbu bacem yang manis legit. Kompas.com kumpulkan sekitar delapan resep tahu tempe bacem yang enak untuk menu masakan kapan saja. Selain itu, tahu tempe yang dimasak dengan bumbu bacem ini bisa dihidangkan dengan cara digoreng atau dihidangkan basah.

1. Resep tahu bacem pedas

Pada resep bumbu bacem yang satu ini, terasa pedas dari penggunaan cabai merah keriting agar lebih nikmat. Kamu bisa atur tingkat kepedasannya. 

2. Resep tahu bacem ala angkringan

Tahu putih bisa diolah menjadi apa saja, termasuk tahu bacem tanpa digoreng yang satu ini. Ada penggunaan bahan seperti biji ketumbar, gula merah, bawang putih yang bikin cita rasanya semakin gurih.

3. Resep tempe bacem enak

Lauk tempe yang satu ini punya rasa manis yang bisa kamu hidangkan dengan cara dipanggang di atas teflon. Masak dan sajikan dengan sambal terasi sebagai pelengkapnya. 

4. Resep tahu tempe bacem enak

Olahan baceman tempe dan tahu biasanya dimasak menggunakan campuran air kelapa dan gula merah. Sehingga menciptakan rasa yang tidak hanya manis tetapi juga empuk. Kamu bisa gunakan tempe gembus sebagai variasi menu tempe bacem.

5. Resep tempe bacem basah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm