ilustrasi truffle cokelat kopi.
ilustrasi truffle cokelat kopi. ( SHUTTERSTOCK/MK studio)

Hanya Butuh 3 Bahan, Berikut Cara Membuat Truffle Cokelat Kopi

7 September 2023 09:16 WIB

SonoraBangka.id -  Truffle merupakan camilan yang terbuat dari cokelat dan bahan tambahan lain seperti krim dan biskuit. Kali ini, kamu bisa membuat truffle dengan campuran krim dan kopi. Truffle cokelat kopi merupakan camilan manis yang menyehatkan.

Healthline menyebut produk kakao dan kopi sebagai dua makanan yang baik untuk kesehatan paru-paru. Produk kakao mengandung antioksidan flavonoid dan senyawa theobromine yang dapat membantu mengendurkan saluran udara di paru-paru.

Selain produk kakao, truffle yang juga menggunakan kopi sebagai bahan pembuatannya menambah manfaat kesehatan bagi paru-paru. Kopi mengandung kafein dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan fungsi paru-paru dan melindungi dari penyakit pernapasan. Kamu bisa membuat truffle cokelat kopi dengan mudah menggunakan tiga bahan utama yaitu cokelat, krim, dan kopi, seperti dilansir dari Food NDTV berikut ini. 

Resep truffle cokelat kopi

Bahan:

200 gr cokelat pekat manis

100 gr krim masak

1 sdt kopi bubuk

Bahan pelapis:

Semangkuk cokelat pekat manis

Cara membuat truffle cokelat kopi

1. Hancurkan cokelat menjadi beberapa bagian. Usahakan untuk menjaga ukuran potongan cokelat seukuran mungkin. Sisihkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Truffle Cokelat Kopi, Hanya Butuh 3 Bahan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/07/06/180600875/resep-truffle-cokelat-kopi-hanya-butuh-3-bahan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm