Motor listrik Honda EM1 e: hadir di GIIAS 2023(KOMPAS.com/ADITYO WISNU)
Motor listrik Honda EM1 e: hadir di GIIAS 2023(KOMPAS.com/ADITYO WISNU) ( KOMPAS.COM)

Motor Listrik Honda EM1 e: Masuk Daftar Untuk Penerima Subsidi Rp 7 Juta

11 September 2023 18:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Daftar motor listrik penerima subsidi akan segera bertambah menjelang akhir tahun. Diperkirakan bakal tersedia 35 model motor listrik dengan subsidi dari pemerintah.

Berdasarkan informasi dari situs Sistem Informasi Pemberian Bantuan Pembelian Kendaraan Listrik Roda Dua (Sisapira.id), terdapat puluhan model motor listrik yang berhak mendapat subsidi Rp 7 juta.

Dengan bantuan tersebut, secara langsung membuat puluhan model motor listrik tersebut kini mempunyai harga yang terjangkau.

Buat motor listrik lansiran Selis, Rakata, Volta, Viar, hingga Yadea, setelah disubsidi kini dibanderol sekitar belasan juta rupiah saja.

Adapun model-model lansiran Greentech, Volta, Pacific, hingga United bahkan bisa dibeli dengan harga on the road Jakarta di bawah Rp 10 juta.

“Saat ini ada sekitar 30 model dari 15 APM,” ujar Peter Kho, Humas Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli), kepada Kompas.com (10/9/2023).

“Tapi dalam waktu dekat ada beberapa model lagi akan masuk. Sekitar tambah 5 model lagi, jika semuanya lancar,” kata dia, yang merupakan pendiri Komunitas Sepeda Motor Listrik (Kosmik).

Sebagai informasi, model motor listrik penerima subsidi ini harus memastikan telah diproduksi di dalam negeri dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang telah ditentukan. Lalu, pastinya sudah terdaftar di situs Sisapira.

“Basically pemerintah membuka seluas-luasnya, karena Sisapira ini juga jadi media untuk push APM menjadi 40 persen,” ucap Peter.

Menariknya, dari total sekitar 35 model motor listrik yang menerima subsidi, bakal ada motor listrik Honda EM1 e: yang resmi diluncurkan pada ajang GIIAS 2023.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm