Anda bisa meramu es kopi hitam atau es kopi susu dengan menggunakan botol shaker.
Anda bisa meramu es kopi hitam atau es kopi susu dengan menggunakan botol shaker. ( Unsplash/Eiliv Sonas)

Seenak Bikinan Cafe Favorit, Berikut 7 Resep Kopi Susu ala Rumahan

12 September 2023 17:22 WIB

SonoraBangka.id - Saat musim kemarau, kamu pasti ingin menikmati minuman segar dengan potongan es batu yang melegakan tenggorokan. Selain jus buah atau minuman berbahan sirup, kamu bisa coba menghidangkan menu es kopi susu.

Minuman tersebut memiliki campuran kopi dan susu yang segar. Menu minuman yang biasa ada di kafe kekinian tersebut bisa ditambahkan dengan gula merah cair sebagai bahan pemanisnya. Simak kumpulan cara bikin es kopi susu berikut ini.

1. Resep es kopi susu oreo

Kamu bisa membuat es kopi susu sendiri di rumah dengan biaya yang cukup terjangkau dan irit. Selain itu, kamu bisa menggunakan takaran gula dan bahan sesuai yang kamu mau.

2. Resep es kopi susu klasik

Bahan utama dalam membuat es kopi susu adalah kopi, air panas, susu cair, sirup vanila, dan es batu. Gunakan sebanyak 30-40 ml espresso untuk membuat satu gelas es kopi susu. 

3. Resep es kopi susu viral 4 bahan

Es kopi susu yang satu ini menggunakan kopi saset yang instan dan memudahkanmu. Selain itu, kamu bisa gunakan susu kedelai tawar sebagai variasi menu minuman. 

4. Resep kopi susu gula aren

Kopi susu gula aren terbuat dari bahan, yaitu kopi instan tanpa ampas, susu cair, susu evaporasi, gula aren, daun pandan, dan es batu. Simpan dalam lemari es untuk persediaan kopi yang ada di rumah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm