Ilustrasi sambal mangga segar tahan lama.
Ilustrasi sambal mangga segar tahan lama. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Poetra.RH)

Berikut 7 Resep Sambal Mangga Muda ala Warung Tenda Seafood Favoritmu

13 September 2023 14:31 WIB

SonoraBangka.id - Sambal mangga merupakan salah satu jenis sambal khas Nusantara yang gampang cara bikinnya.  Di musim mangga seperti saat ini, kamu bisa mendapatkan mangga muda dengan mudah. Kompas.com rangkum, sedikitnya ada tujuh cara membuat sambal mangga muda atau sambal pencit dengan cita rasa asam pedas menggigit lidah. 

1. Resep sambal mangga muda

Cara membuat sambal pencit yang satu ini, hanya membutuhkan sekitar dua langkah sederhana saja. Kamu bisa tambahkan dalam sajian bebek hingga ikan goreng. 

2. Resep sambal mangga terasi

Mangga muda yang punya cita rasa asam kecut dicampurkan dengan terasi udang gurih. Ulek dengan cabai rawit atau cabai merah agar sensasi pedasnya, terasa.

3. Resep sambal mangga sederhana

Sambal mangga cocok disantap dengan olahan seafood yang digoreng dengan tepung. Parut mangga muda tipis dan panjang agar tekstur sambal lebih enak. 

4. Resep bawal goreng sambal mangga

Ada bahan seperti mangga muda parut kasar, cabai, terasi, gula dan garam untuk membuat ulekkan sambal. Kamu bisa hidangkan dengan bawal goreng kering. 

5. Resep sambal mangga ala chef

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm