Dari kiri Pedrus Orangtua siswi yang dikeluarkan dari sekolah karena dituduh mencuri ponsel temannya dan Kepala Sekolah SMAN 2 Nganjuk, Rita Amalisa
Dari kiri Pedrus Orangtua siswi yang dikeluarkan dari sekolah karena dituduh mencuri ponsel temannya dan Kepala Sekolah SMAN 2 Nganjuk, Rita Amalisa ( kolase)

Viral! Dituduh Curi Ponsel, Siswi Dikeluarkan dan Diancam Sekolah, Ini Bantahan Kepala Sekolah

15 September 2023 09:38 WIB

SonoraBangka.id - Ada peristiwa kontroversial dialami seorang siswi SMA di Nganjuk, Jawa Timur, yang diduga dikeluarkan dari sekolah setelah dituduh mencuri ponsel milik temannya.

Peristiwa ini menjadi viral dan menuai perbincangan di kalangan masyarakat.

Kejadian ini terjadi pada Senin, 4 September 2023, pagi hari setelah upacara sekolah.

Siswi dengan inisial MS, yang berada di kelas X SMA, dihentikan masuk sekolah karena kasus ini masih dalam penyelidikan.

Pihak sekolah mengklaim bahwa MS tidak bersikap jujur saat diinterogasi, yang menjadi alasan penghentian sementara kehadirannya di sekolah.

Ayah MS, Pedrus, mengungkapkan bahwa anaknya telah dicecar sejumlah pertanyaan oleh pihak sekolah dan ketika siswi hendak menghubungi ayahnya, pihak sekolah tidak memperbolehkannya.

"Anak saya mengatakan, 'pak buk mohon maaf, saya tak bisa menghubungi ayah saya lewat telepon', dan itu tidak diperbolehkan. Orang tua mana yang mau terima hal seperti ini," ungkap Pedrus.

Kemudian sang anak bolak balik dibawa ke ruang BK dan ruang Kepala sekolah.

Ayah siswi SMA Nganjuk ini juga menyampaikan jika sang anak sempat mendapat ancaman dari pihak Kepsek yang akan menendang anaknya jika tidak berkata jujur. 

"Anak saya kan belum terbukti dan saya ajarkan untuk tidak melakukan itu, sakit hati saya," ungkap Pedrus.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm