Ilustrasi fish and chips.
Ilustrasi fish and chips. ( DOK.SHUTTERSTOCK/gowithstock)

Renyah dan mengembang, Berikut Resep Fish And Chips Saus Tartar

17 September 2023 14:23 WIB

SonoraBangka.id - Peserta MasterChef Indonesia season 11 ditantang membuat fish and chips. Cara membuat fish and chips terlihat mudah tetapi rupanya tidak semua peserta bisa membuatnya dengan baik.

Hidangan klasik khas Inggris ini terdiri dari fish yaitu ikan filet tanpa kulit dibalut tepung, digoreng sampai renyah dan mengembang. Kemudian, dilengkapi dengan chips alias kentang goreng yang biasa kita sebut french fries. Fish and chips biasanya disantap bersama saus tartar yang berbahan dasar mayones.

Menurut juri MasterChef Indonesia season 11, adonan tepung untuk balutan ikan dicampur dengan air soda dan tepung jagung atau tepung maizena agar hasil akhir renyah dan mengembang. Simak cara membuat fish and chips dan saus tartar mengutip BBC Good Food berikut.

Resep fish and chips saus tartar

Bahan ikan

1 liter minyak sayur untuk menggoreng

2 potong ikan berdaging putih filet tanpa kulit (berat masing-masing 150 gram)

Bahan adonan tepung ikan

75 gram tepung terigu

25 gram tepung jagung atau tepung maizena

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm