Ilustrasi ongol-ongol singkong. Kue tradisional bertabur kelapa parut
Ilustrasi ongol-ongol singkong. Kue tradisional bertabur kelapa parut ( SHUTTERSTOCK/WIWIK WAHYUDI)

Bahan Mudah dan Murah, Berikut 7 Camilan dari Tepung Tapioka

18 September 2023 14:28 WIB

SonoraBangka.id -  Tepung tapioka adalah salah satu bahan dasar dalam dunia masakan yang punya berbagai fungsi, terutama dalam pembuatan camilan. Selain karena harganya yang ekonomis, tepung tapioka bisa digunakan untuk membuat aneka camilan manis lembut atau gurih renyah. Simak kumpulan resep camilan dari tepung tapioka berikut ini.

Tepung tapioka adalah salah satu bahan dasar dalam dunia masakan yang punya berbagai fungsi, terutama dalam pembuatan camilan. Selain karena harganya yang ekonomis, tepung tapioka bisa digunakan untuk membuat aneka camilan manis lembut atau gurih renyah. Simak kumpulan resep camilan dari tepung tapioka berikut ini.

1. Resep keripik kaca BonCabe

Keripik kaca merupakan salah satu sebutan untuk camilan renyah dan tapioka. Seperti namanya, tekstur dan tampilan keripik renyah yang satu ini mirip kaca. Umumnya, keripik kaca dihidangkan dengan bubuk cabai pedas. 

2. Resep kerupuk rambak tapioka

Kerupuk rambak biasanya dibuat dari kulit sapi atau kerbau. Namun, kamu bisa membuatnya dengan bahan ekonomis seperti tepung tepioka.

3. Resep ongol-ongol tepung tapioka

Ongol-ongol merupakan jajanan pasar dari tepung tapioka yang manis dengan balutan kelapa parut. Resep ongol yang satu ini tidak menggunakan singkong melainkan tepung tapioka.

4. Resep crepes gluten free

Crepes adalah jajanan favorit yang punya tekstur renyah. Kamu bisa membuatnya secara mudah dengan lima bahan utama saja. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm