Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra, bersama jajaranya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) atau peninjauan langsung stabilitas harga dan komoditas sembako, di Pasar Kota Pangkalpinang, Rabu (20/9/2023) pagi.
Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra, bersama jajaranya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) atau peninjauan langsung stabilitas harga dan komoditas sembako, di Pasar Kota Pangkalpinang, Rabu (20/9/2023) pagi. ( Bangkapos.com/Riki Pratama )

Kapolda Bangka Belitung Sidak Pasar di Pangkalpinang Saat Harga Beras Naik

20 September 2023 15:29 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini harga beras di kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpantau naik.

Seperti di Pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang, harga beras sebulan terakhir ini melonjak naik untuk jenis premium dan medium.

Berdasarkan pantauan harga di Pasar Kota Pangkalpinang, beras premium seharga, Rp 14.500 per kg, naik Rp 1.500 dari harga sebelumnya 13.000 per kg, dan untuk beras mediun Rp 13.000 per kg, naik Rp 1.000 dari harga sebelumnya Rp 12.000 per kg.

Kenaikan harga beras ini ditemukan, Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra, bersama jajarannya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) atau peninjauan langsung stabilitas harga dan komoditas sembako, di Pasar Kota Pangkalpinang, Rabu (20/9/2023) pagi.

Kristian pedagang beras di Pasar Kota Pangkalpinang, mengatakan, kenaikan harga beras terjadi sejak satu bulan terakhir ini.

"Beras sudah mengalami kenaikan, untuk jenis premium Rp 14.500 per kg, medium Rp 13.000 per kg, terjadi sudah satu bulan ini," kata Kristian kepada Bangkapos.com, Rabu (20/9/2203) di lapak jualanya.

Ia tidak mengetahui pasti penyebab kenaikan beras saat ini.

Namun, dengan adanya kenaikan beras, berpengaruh dengan penjualan beras saat ini.

"Saya dengar gagal panen, tetapi akibat kenaikan ini sekitar sebulan lebih, adalah pengaruh sedikit (penjualan)," kata Kristian. 

Sementara, Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra, mengatakan pengecekan dilakukan ke Pasar Pangkalpinang untuk melihat harga kebutuhan pokok masyarakat Bangka Belitung. 

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm