Ilustrasi keripik kale
Ilustrasi keripik kale ( Shutterstock/Brent Hofacker)

Camilan Renyah dan Sehat, Berikut Cara Membuat Keripik Kale Renyah

21 September 2023 06:43 WIB

SonoraBangka.id - Sayuran hijau merupakan salah satu makanan yang paling sehat. Sayuran hijau bahkan dipercaya sebagai salah satu makanan yang bisa membuat seseorang panjang umur. Beberapa manfaat sayuran hijau di antaranya bisa meningkatkan ketajaman mental, memperpanjang umur, dan meningkatkan kesehatan mata.

Salah satu sayuran hijau yang bisa kamu olah jadi beragam sajian adalah kale. Kale merupakan sayuran yang sekilas mirip selada dengan warna hijau pekat. Kale masih satu keluarga dengan kubis.

Sayuran ini rendah kalori dan karbohidrat, sehingga bisa membuat nutrisi sajian lebih seimbang. Cocok diolah jadi beragam sajian. Mulai dari salad, smoothie, tumisan, dan lainnya. Kale juga bisa diolah jadi keripik sederhana yang bisa kamu nikmati sebagai alternatif camilan sehat. Lebih lengkapnya, kamu bisa simak resep keripik kale renyah seperti dikutip dari Epicurious berikut. 

Resep keripik kale renyah

Bahan

Cooking spray 1 ikat kale (sekitar 450 gram)

1 sendok makan minyak zaitun

¼ sendok teh bubuk bawang putih

¼ sendok teh garam

Cara membuat keripik kale renyah

1. Panaskan oven dengan suhu sekitar 176 derajat celsius.

2. Lapisi dua baking tray dengan cooking spray dan sisihkan.

3. Kemudian siapkan daun kale. Buang bagian batang tengah dan rusuk dari setiap daun kale, lalu buang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Keripik Daun Kale, Camilan Renyah dan Sehat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/07/12/121400675/resep-keripik-daun-kale-camilan-renyah-dan-sehat.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm