Suasana di pusat perbelanjaan BTC Pangkalpinang
Suasana di pusat perbelanjaan BTC Pangkalpinang ( Bangkapos.com/Sela Agsutika )

Terjun Bebas, Omzet Pedagang BTC Kalah Bersaing dengan Online Shop hingga E-commerce

22 September 2023 09:10 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini, gempuran online shop, marketplace hingga e-commerce berdampak terhadap omzet pedagang di Pusat Perbelanjaan Bangka Trade Center (BTC)
Kota Pangkalpinang.

Para pedagang mengeluhkan sepinya pembeli karena kalah bersaing dengan online shop hingga e-commerce yang memudahkan pelanggan untuk berbelanja dengan harga murah.

Hal ini diperparah dengan menurunnya daya beli masyarakat, antara lain karena lesunya bisnis penambangan timah di Bangka Belitung.

Pantauan Bangka Pos, Kamis (21/9) siang, pemandangan ramai pengunjung tak lagi mewarnai BTC Kota Pangkalpinang.

Pusat perbelanjaan modern terbesar di Bangka Belitung kini lengang, tak ada lagi penampakan pengunjung yang ramai datang untuk melihat atau membeli pakaian.

Nyaris tiap sudut lapak sepi pengunjung. Pedagang pun tak terlihat atau tak terdengar ramai menawarkan dagangannya.

Mereka lebih banyak terlihat duduk santai sambil berbincang dengan sesama pedagang.

Pedagang lainnya ada yang merapikan dagangan atau melamun hingga menatap ponsel sembari menanti kehadiran pembeli.

Sepinya pembeli dialami oleh Lisa (35), pedagang pakaian di BTC Kota Pangkalpinang. Ia mengungkapkan lapak dagangannya kini jarang disinggahi oleh pembeli. 

Menurutnya, pembeli kini jarang datang langsung ke pasar karena dampak maraknya online shop hingga e-commerce, sehingga omzet menurun drastis.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm