ilustrasi uang
ilustrasi uang ( sumber istockphoto by kompas)

Porsi Dana Hibah ke Beltim Disoroti Wakil Ketua DPRD, Biro Kesra Sebut Sesuai Pengajuan Proposal

23 September 2023 08:14 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, pemerintah provinsi Bangka Belitung menggelontorkan total dana hibah sebesar Rp44 miliar untuk 273 penerima pada tahun 2023.

Sebelumnya, pemprov menggelontorkan dana hibah sebanyak Rp40.300.836.000 atau Rp40,3 miliar untuk 261 penerima pada tahun 2023.

Setelah APBD Perubahan, bertambah menjadi Rp3,7 miliar untuk 12 penerima.

Maka rincian total penerima dana hibah pada tahun 2023 meliputi Kota Pangkalpinang 53 proposal, Kabupaten Bangka 64 proposal, Bangka Tengah 53 proposal, Bangka Barat 36 proposal, Bangka Selatan 43 proposal, Belitung 21 proposal dan Belitung Timur 5 proposal.

Penyaluran dana hibah untuk Belitung Timur menjadi sorotan Wakil Ketua DPRD Babel , Beliadi yang dinilai tak adil karena jumlah paling sedikit.

Kepala Biro Kesejahteran Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitunf (Babel) Saimi mengatakan penyaluran dana sesuai dengan aturan dan pengajuan proposal yang diajukan.

"Kalau dana hibah ini, kami dari biro kesra memprosesnya itu tergantung proposal, kalau ada proposal maka kami proses, iya (sedikit yang mengajukan di Belitung Timur itu-red), kalau mengaju juga harus sesuai dengan aturan," ujar Saimi, Jumat (22/9/2023).

Dia menegaskan dalam pengajuan proposal dana hibah melalui berbagai proses yang panjang.

Diungkapkan Saimi bahwa proposal masuk diverifikasi, diajukan ke gubernur bahwa ini memenuhi syarat, lalu entry datanya, dibahas di TAPD, kemudian di komisi 4, kemudian di Banggar antara tim TAPD dengan legislatif, di Paripurna, kemudian di evaluasi di kementerian dalam negeri.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Wakil Ketua DPRD Soroti Porsi Dana Hibah ke Beltim, Biro Kesra Sebut Sesuai Pengajuan Proposal, https://bangka.tribunnews.com/2023/09/22/wakil-ketua-dprd-soroti-porsi-dana-hibah-ke-beltim-biro-kesra-sebut-sesuai-pengajuan-proposal.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm