Peresmian pusat UMKM di kawasan Bukit Pinteir, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Sabtu (23/9/2023) sore
Peresmian pusat UMKM di kawasan Bukit Pinteir, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Sabtu (23/9/2023) sore ( Ist/Diskominfosta Bateng )

Pemda Ingin Gerakkan Perekonomian Masyarakat Sekitar, Kawasan Bukit Pinteir Kini Punya Pusat UMKM

24 September 2023 15:06 WIB

SonoraBangka.id - Destinasi wisata alam Bukit Pinteir yang berada di Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah terus dilakukan penambahan fasilitas pendukung.

Baru-baru ini, pemerintah daerah setempat dengan menggandeng PT. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir untuk meresmikan pusat UMKM di kawasan wisata perbukitan tersebut, Sabtu (23/9/2023) sore.

Kegiatan peresmian pusat UMKM itu dilakukan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama GM PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Mohamad Adiwiyatno.

Pada kesempatan itu, Algafry mengapresiasi komitmen dari Angkasa Pura II dalam mendukung pembangunan yang ada di wilayah Bangka Tengah melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

"Pusat UMKM di Bukit Pinteir yang merupakan program TJSL dari Angkasa Pura, kami sangat berterima kasih atas kontribusi yang diberikan Angkasa Pura untuk masyarakat Bangka Tengah," kata Algafry, Minggu (24/9/2023).

Menurut dia, dengan adanya pusat UMKM yang ada di Bukit Pinteir ini maka dapat menggerakkan ekonomi yang ada di wilayah Kelurahan Dul dan sekitarnya.

"Keberadaan pusat UMKM ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha atau masyarakat yang ada di sekitar untuk kegiatan perdagangan," terangnya.

Dia berujar, kedepannya kawasan alat Bukit Pinteir ini kedepannya akan terus dikelola sebaik mungkin dengan menguatkan karakter alamnya sebagai potensi tujuan wisata.

"Bukit Pinteir ini karakter wisatanya adalah camping ground, nanti kita akan pusatkan kegiatan seperti itu di sini sehingga jika ada wisatawan yang ingin melakukan wisata alam camping dan sebagainya, maka Bukit Pinteir bisa dijadikan tujuan," harapnya. 

Sementara itu, General Manager PT. Angkasa Pura II, Mohamad Adiwiyatno, mengungkapkan bahwa program TJSL merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap masyarakat di sekitar bandara khususnya.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm