Menyetrika pakaian menjadi salah satu aktivitas rumah yang paling tidak disukai oleh banyak orang.
Menyetrika pakaian menjadi salah satu aktivitas rumah yang paling tidak disukai oleh banyak orang. ( (FREEPIK/JCOMP))

Agar Rapi dan Licin, Ini Trik Cara Menyetrika Baju yang Mudah Kusut

24 September 2023 15:40 WIB

SonoraBangka.id - Setelah pakaian bersih dan kering, langkah selanjutnya adalah menyetrika. Kegiatan ini menjadi sangat melelahkan karena prosesnya yang panjang, apalagi yang mudah kusut.

Namun, dengan beberapa tips dan teknik yang tepat, Moms dapat membuat proses menyetrika menjadi lebih mudah, cepat, dan efisien.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara menyetrika baju yang mudah kusut dengan hasil yang rapi.

Cara Menyetrika Baju yang Mudah Kusut

1. Siapkan Peralatan

Langkah pertama dalam proses menyetrika adalah memastikan Moms memiliki semua peralatan yang diperlukan. Beberapa peralatan dasar yang Moms butuhkan termasuk:

- Setrika dengan pengaturan suhu yang sesuai.

- Papan setrika yang rata dan bersih.

- Air semprotan untuk mengembunkan kain.

- Hanger atau gantungan pakaian untuk menggantung baju yang sudah disetrika.

Pastikan juga bahwa setrika Moms dalam kondisi baik dan bersih. Bersihkan pelat setrika jika ada noda atau kerak yang menempel pada permukaannya.

Sumbernakita.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm