Ilustrasi cireng nasi.
Ilustrasi cireng nasi. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Hanifah Kurniati)

Ada Arem-arem hingga Cireng, Berikut Ini 20 Resep Olahan Nasi Sisa

25 September 2023 14:18 WIB

SonoraBangka.id -  Punya nasi sisa di rumah dalam jumlah banyak? Coba ikuti resep olahan nasi sisa untuk berbagai hidangan lezat dan mengenyangkan. Seperti menu gorengan renyah hingga aneka masakan mengenyangkan nan menggoyang lidah.

1. Resep cireng nasi

Ada cara membuat cireng empuk antigagal dari nasi putih. Kamu bisa gunakan sekitar 1 centong nasi kemudian campur dengan terigu, tapioka, daun bawang, dan penyedap rasa. 

2. Resep kroket nasi sisa

Kamu bisa menambahkan isian kroket nasi seperti keju, daging asap, sosis, dan sayuran. Selain itu, jumlah nasi sisa yang bisa kamu gunakan sebanyak 200 gram. 

3. Resep sego godog

Sego godog merupakan nasi berkuah khas Jawa Tengah yang bisa kamu masak dari nasi dingin sisa semalam. Masak dengan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai. 

4. Resep nasi mentega sosis

Ada penggunaan nasi mentega dari nasi sisa semalam. Menu klasik yang satu ini hanya perlu dihidangkan dengan sosis sapi, buncis, dan irisan bawang bombai.

5. Resep onigiri isi ayam kecap

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm