Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka saat menjadi pembina upacara di SMA N 1 Toboali, Senin (25/9/2023). Kegiatan itu merupakan rangkaian program Police Goes to School yang dicanangkan oleh Polres Bangka Selatan.
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka saat menjadi pembina upacara di SMA N 1 Toboali, Senin (25/9/2023). Kegiatan itu merupakan rangkaian program Police Goes to School yang dicanangkan oleh Polres Bangka Selatan. ( Bangkapos.com/Cepi Marlianto )

Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Bangka Selatan Adakan Police Goes to School

25 September 2023 14:57 WIB

SonoraBangka.id - Para pelajar di Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung diajak untuk meningkatkan kedisiplinan.

Hal itu guna mencegah terjadinya tindakan perilaku kenakalan remaja di kalangan pelajar. Maka dari itu, Polres Bangka Selatan gencar melakukan program Goes to School.

Kapolres Bangka SelatanAKBP Toni Sarjaka mengatakan, program polisi ke sekolah itu guna memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri.

Baik melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Langkah ini guna mengantisipasi pelajar terjerat kasus perundungan atau bullying serta kenakalan remaja.

“Kami imbau para pelajar untuk menghindari segala bentuk tindak pidana khususnya tindak pidana pencurian, perkelahian hingga bullying,” kata dia di Toboali, Senin (25/9/2023).

Toni mengungkapkan, Police Goes to School secara rutin setiap awal pekan. Kegiatan dilaksanakan saat upacara bendera atau pun waktu jeda kegiatan belajar mengajar.

Langkah itu sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Diharapkan para pelajar di Bangka Selatan dapat menghindari perbuatan negatif atau melanggar hukum.

Sebab, ketika melakukan pelanggaran peraturan perundang-undangan, maka ada konsekuensi hukum yang harus dihadapi. 

Oleh karena itu para pelajar harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban bermasyarakat.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm