Wakil Ketua DPRD Babel, Beliadi, mengundang BPN Babel untuk koordinasi terkait aturan perkebunan di Babel, foto diambil belum lama ini
Wakil Ketua DPRD Babel, Beliadi, mengundang BPN Babel untuk koordinasi terkait aturan perkebunan di Babel, foto diambil belum lama ini ( Dok/Beliadi )

Janji Tuntaskan Kasus PT Foresta, Pansus DPRD Babel Temukan Carut Marut Persoalan Perkebunan Sawit

26 September 2023 11:14 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini, sebelas tersangka pengrusakan aset PT Foresta Belitung masih ditahan di Polda Bangka Belitung.

Mereka dianggap bertanggung jawab atas kerugian materil yang dialami perusahaan sawit di Membalong, Kabupaten Belitung tersebut.

Namun, masyarakat menilai perusahaan sawit tersebut yang tidak memihak pada rakyat.

Wakil Ketua DPRD Bangka BelitungBeliadi, mengatakan Pansus DPRD Bangka Belitung sedang bekerja untuk dapat menyelesaikan persoalan sawit di Bangka Belitung

Mereka masih melakukan, pengumpulan data terhadap sejumlah perusahaan kelapa sawit termasuk PT Foresta, dalam upaya melindungi hak masyarakat.

"Pansus sedang bekerja, namun memang tidak bisa cepat. Karena semua data perkebunan kelapa sawit yang ada di Babel sedang diinput," kata Beliadi Kepada Bangkapos.com, Selasa (26/9/2023).

Ia menjelaskan, tujuannya penginputan data untuk tahu kapan Hak Guna Usaha (HGU) terbit kapan HGU berakhir dan berapa luas HGU.

"Kami harus berhubungan dengan desa, kabupaten, BPN kabupaten, BPN provinsi dan BKPM RI, kami terus mangejar itu semua agar mendapatkan data yang akurat," ujarnya.

Kemudian sekarang, dikatakan Beliadi, Pansus DPRD Babel sedang menghimpun, dan terakhir ia telah mengundang Badan Pertahanan Nasional (BPN) untuk bertemu denganya. 

"Saya bertemu di ruangan saya dan data sedang mereka siapkan. Surat resmi sudah saya sampaikan terkait permintaan data yang sifatnya umum bukan rahasia dan kami berjanji akan tuntaskan dengan beres," kata Anggota DPRD Bangka Belitung dari Belitung Timur ini.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm