Ilustrasi masakan terlalu asam.
Ilustrasi masakan terlalu asam. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Create Hot Look)

Pakai Bahan di Dapur, Berikut 4 Cara Atasi Masakan Terlalu Asam

26 September 2023 18:06 WIB

SonoraBangka.id - Pernakah kamu mencicipi hidangan dari masakan sendiri, kemudian merasakan rasanya terlalu asam? Jangan dulu dibuang, karena kamu bisa memperbaiki masakan tersebut dengan cara berikut ini. Dilansir dari beberapa sumber, kamu bisa menambahkan beberapa bahan di dapur untuk menciptakan rasa yang seimbang. Simak tipsnya yang satu ini.  

1. Encerkan hidangan

Dilansir dari laman Taste of Home, rasa asam bisa berasal dari bahan seprti tomat, anggur, atau cuka dalam resep. Kamu bisa mengencerkan hidangan dengan air untuk mengimbangi rasa asam pada hidangan.

2. Tambah dengan soda kue

Kamu bisa menambahkan soda kue pada hidangan yang terlalu asam. Namun, jangan terlalu banyak menggunakannya agar rasa dari masakan tidak berubah.

3. Gunakan bahan berlemak seperti minyak zaitun

Ditambahkan dari laman Tasting Table, seimbangkan rasa asam pada hidangan yang kamu masak dengan bahan berlemak seperti minyak zaitun.

4. Tambahkan madu

Madu merupakan bahan pemanis alami dalam bentuk cair. Kamu bisa menambahkan madu untuk mengimbangi rasa asam pada resep saus barbeku. Rasa manis dari madu bisa diimbangi rasa asam karena terlalu banyak menggunakan cuka sari apel dan saus Inggris.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Cara Atasi Masakan Terlalu Asam, Pakai Bahan di Dapur", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/09/26/131100675/4-cara-atasi-masakan-terlalu-asam-pakai-bahan-di-dapur.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm