Ratusan peserta saat mengikuti Pawai Akbar di Kota Toboali, Selasa (26/9/2023). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Karang Taruna (Katar) Bangka Selatan. Sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Katar ke-63 tahun.
Ratusan peserta saat mengikuti Pawai Akbar di Kota Toboali, Selasa (26/9/2023). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Karang Taruna (Katar) Bangka Selatan. Sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Katar ke-63 tahun. ( Bangkapos.com/Cepi Marlianto )

Pawai Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW Dimeriahkan oleh Ratusan Peserta se Kecamatan Toboali Bangka Selatan

27 September 2023 14:48 WIB

SonoraBangka.id - Ada ratusan peserta se-Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung tumpah ruah di jalanan Kota Toboali, Selasa (26/9/2023) sore.

Sembari membawa dulang disertai dengan lukisan kaligrafi mereka melakukan pawai akbar dengan berjalan kaki sejauh dua kilometer.

Dimulai dari depan Kantor Wasprod Timah Toboali dan berakhir di Kawasan Simpang Lima Toboali.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Karang Taruna (Katar) Bangka Selatan.

Sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Katar ke-63 tahun.

Tak ayal kegiatan tersebut mendapatkan respon baik dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Di mana acara itu menunjukan bentuk kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad.

Sehingga kegiatan seperti itu harus terus dilakukan sebagai wujud apresiasi dan keteladanan Nabi Muhammad.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengapresiasi sekali kepada kawan-kawan Katar. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad,” kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Hefi Nuranda. 

Menurut Hefi, pemerintah siap mendukung kegiatan serupa jika dilakukan setiap tahunnya.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm