Sonora Peduli Stunting 2023 di  Posko Pemberian Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil dan Balita Kota Pangkalpinang
Sonora Peduli Stunting 2023 di Posko Pemberian Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil dan Balita Kota Pangkalpinang ( Sonorabangka.id)

Sonora Peduli Stunting 2023, Sonora Bangka Salurkan Paket Nutrisi Untuk Balita di Pangkalpinang

29 September 2023 09:17 WIB

SONORABANGKA.IDRadio Sonora Bangka menyalurkan bantuan CSR bertajuk “Sonora Peduli Stunting” di Posko Pemberian Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil dan Balita Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Selasa (26/09/2023).

Asisten Station Manager Radio Sonora Bangka, Yudi Wahyono mengatakan, program CSR Sonora Peduli Stunting Tahun 2023 ini merupakan kegiatan lanjutan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke 51 Radio Sonora Network.

Ia menjelaskan, kegiatan ini digelar secara serentak di 12 Kota Jaringan Sonora yakni Sonora Jakarta, Sonora Bangka, Sonora Medan, Sonora Palembang, Sonora Lampung, Sonora Bandung, Sonora Yogyakarta, Sonora Semarang, Sonora Surabaya, Sonora Puwokerto, Sonora, Pontianak dan Sonora Bali.

“Kegiatan CSR yang dilakukan yakni berupa pemberian edukasi kepada para ibu-ibu tentang bagaimana pentingnya nutrisi untuk balita terutama protein. Lalu juga dilakukan pendistribusian nutrisi tambahan untuk balita dan makanan pendukung tumbuh kembang anak Balita,” terang Yudi.

Sementara itu, Rota Oktaviana selaku Petugas Gizi dari Puskesmas Gerunggang pun merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Radio Sonora Bangka atas kolaborasi dan partisipasinya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya dalam pencegahan stunting.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Radio Sonora yang sudah memberikan bantuan untuk anak balita dengan indikasi status gizi stunting dan gizi kurang,” ungkap Rota.

“Dalam kegiatan ini tadi, yang hadir ada 3 Posyandu, yaitu dari Posyandu Anyelir 1, Posyandu Melati 2 dan dari Posyandu Kamboja 3. Nah, rata-rata anak-anak balita yang datang tadi adalah balita yang memang membutuhkan bantuan berupa nutrisi tambahan untuk mencegah stunting," tuturnya.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada catatan kasus stunting yang mengkhawatirkan di Pangkalpinang. Meskipun begitu, dia menyebut bahwa memang sudah ada beberapa yang hampir stunting sehingga perlu perhatian khusus.

"Nah, untuk mencegah stunting itu memang memerlukan protein yang tinggi, sehingga bantuan dari Radio Sonora Bangka tadi sangat membantu dalam mencegah stunting di masa kini," ungkapnya.

Ia pun bersyukur, partisipasi dari Ibu-ibu juga sangat luar biasa, sehingga kegiatan yang dimotori oleh Radio Sonora Bangka hari ini bisa berjalan lancar.

"Semoga Sonora Bangka semakin jaya, makin maju kedepannya dan makin banyak peminat yang akan mendengarkan siaran dari Radio Sonora Bangka," harapnya.

Sonora Peduli Stunting

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm