Wakil Ketua DPRD Babel, Beliadi
Wakil Ketua DPRD Babel, Beliadi ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Beliadi Apresiasi Dishub Jemput Dana Pusat Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Bakit-Mantung

30 September 2023 11:39 WIB
SONORABANGKA.ID - Infrastruktur pelabuhan bagi daerah kepulauan seperti Bangka Belitung merupakan hal utama sebagai penggerak ekonomi masyarakat karena mempunyai peranan penting sebagai perwujudan perkembangan antar wilayah yang menghubungkan satu kawasan dengan kawasan lainnya.
 
Kabar baik datang dari Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kep. Babel terkait pembangunan pelabuhan penyeberangan Bakit-Mantung yang menghubungkan Kabupaten Bangka Barat di Kecamatan Jebus dengan Kabupaten Bangka di Kecamatan Belinyu dimana pemprov Kep. Babel mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat sebesar lebih kurang 180 milyar.
 
"Saya selaku wakil rakyat di legislatif selalu dalam setiap rapat menyarankan serta sangat mendukung semua dinas agar punya link yang kuat ke pusat serta mempunyai lobi yang baik tidak hanya jadi jago kampung, karena keuangan Babel kalau hanya bergantung PAD dan APBD maka kita tidak akan mampu membangun lebih," ujar Beliadi, Senin (25/09/2023).
 
Dirinyapun mengapresiasi langkah-langkah kongkrit yang telah dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kep. Babel karena dapat mendatangkan dana dari pusat untuk pembangunan jembatan.
 
"Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan dan patut di acungi jempol," pujinya.
Kedepan, OPD yang ada lingkungan pemprov Kep. Babel juga dapat melakukan dapat melakukan hal yang sama dengan terobosan-terobosan dan inovasi-inovasi baru dalam membangun provinsi Kep. Babel.
 
"Hal ini harus menjadi contoh dan motivasi untuk dinas-dinas yang lain agar dapat lebih memaksimalkan lagi dana pusat untuk dibawa ke sini guna kemajuan dan pembangunan Bangka Belitung," tutup Beliadi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm